Selasa, 09 Juni 2009

Artikel

Say no to drug
Salah satu fenomena yang mengkhawatirkan di kalangan remaja saat ini adalah merebaknya NARKOBA. Dunia kedokteran melaporkan bahwa sekitar 70% pelaku penyalagunaan narkotika adalah para remaja. Belakangan ini, banyak di jumpai remaja yang masih duduk di bangku sekolah terlibat NARKOBA, baik sebagai pengguna maupun sekaligus sebagai pengedar. bahkan belakangan ini, ada upaya memasukkan ke dalam makanan yang di jual di kantin sekolah, memasukkan ke ujung pensil atau pulpen yang biasa dihirup atau di dijilat anak-anak, dan sebagainya.
Fenomena ini sangat mengkhawatirkan, karena NARKOBA dapat menghancurkan masa depan remaja itu sendiri, bahkan jika kejadiannya masih dapat menghancurkan masa depan bangsa. Betapa tidak, seorang yang sudah kecandu NARKOBA, ia akan berusaha memuaskan dirinya sendiri dan tidak memiliki kepedulian terhadap orang lain. cara apapua akan di lakukannya untuk mendapatkan NARKOBA, tidak peduli dengan berbohong, bahkan mencuri,.orang-orang yang sudah tercandu NARKOBA tidak memiliki lagi pikiran yang jernih untuk mempersiapkan masa depannya, apa lagi masa depan orang lain. yang di pikirkan masa kini saja, yaitu bagaimana memuaskan dirinya dengan NARKOBA.
Agar remaja tidak terjerumus mengonsumsi NARKOBA, maka ada beberapa hal yanng harus dilakukan oleh remaja:
1.Mengetahui kekharaman mengonsumsi Narkoba dari sudut agama
2.Memperkuat pertahanan spiritual
3.Mengikuti kegiatan intra dan ekstra kurikuler yang positif
4.Memilih teman yang baik
5.Berpikir jangka panjang
Jika remaja mampu melakukan 5 hal diatas, seorang remaja pasti akan mampu menjaga dirinya dari ancaman NARKOBA. Hanya remaja-remaja yang mampu mengendalikan dirinya dari NARKOBA yang dapat meraih masa depannya dengan gemilang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar